CITRA PEREMPUAN DALAM IKLAN POLITIK PUAN “KEPAK SAYAP KEBHINEKAAN”
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Antari, P. E. D. (2018). Interpretasi Demokrasi Dalam Sistem Mekanisme Terbuka Pemilihan Umum Di Indonesia. Jurnal Panorama Hukum, 3(1), 87-104. https://doi.org/10.21067/jph.v3i1.2359
Ardiansa, D. (2016). Menghadirkan Kepentingan Perempuan Dalam Representasi Politik Di Indonesia. Jurnal Politik, 2(1), 101-135.
Bakri, S. (2020). Women’s Leadership In Islam: A Historical Perspective Of A Hadith. Indonesian Journal Of Islamic Literature And Muslim Society, 5(2), 219–234. https://doi.org/10.22515/islimus.v5i2.3276
Luvaas, B. & Eicher, J. B. (2019). The Anthropology Of Dress And Fashion. London, United Kingdom: Bloomsbury Publishing
Elliot, A. J., & Maier, M. A. (2007). Color And Psychological Functioning. Current Directions In Psychological Science, 16(5), 250–254. https://doi.org/10.1111/j.1467-8721.2007.00514.x
Farasonalia, R. (2021). “Makna ‘Kepak Sayap Kebhinekaan’ di Baliho Bergambar Puan Menurut Politikus PDI-P.” Retrieved October 4, 2021 from: regional.kompas.com. website: https://regional.kompas.com/read/2021/08/07/064402878/makna-kepak-sayap-kebhinekaan-di-baliho-bergambar-puan-menurut-politikus?page=all
Fatimah, S. (2018). Kampanye Sebagai Komunikasi Politik: Esensi Dan Strategi dalam Pemilu. Resolusi, 1(1), 5-16. https://doi.org/https://doi.org/10.32699/resolusi.v1i1.154.
Gora, R. (2016). Reprsentasi Perempuan Dalam Iklan Televisi (Studi Analisis Semiotika Iklan Beng Beng Versi “Great Date”). Semiotika, 10(1), 151–179. http://dx.doi.org/10.30813/s:jk.v10i1.32
Hariani, D. (2015). Representasi Feminisme Dalam Iklan Televisi, Skripsi (Unpublished). Makassar: UIN Alauddin Makassar.
Hartanto, A. (2021). Makna Tanda Dalam Iklan Politik Pemilihan Presiden Indonesia. Jurnal Pekommas, 6(1), 43-50. https://doi.org/10.30818/jpkm.2021.2060105
Hastuti, S. (2004). Pemilu Dan Demokrasi Telaah Terhadap Prasyarat Normatif Pemilu. Jurnal Hukum, 11(25), 135-148. https://doi.org/10.20885/iustum.vol11.iss25.art11
Kurniawan, R. C. (2009). Kampanye Politik: Idealitas Dan Tantangan. Jurnal Ilmu Sosial Dan Ilmu Politik, 12(3), 307-325. https://doi.org/10.22146/jsp.10973
Monica, & Luzar, L. (2011). Efek Warna Dalam Dunia Desain Dan Periklanan. Humaniora, 2(2), 1084–1096.
Nathaniel, F. (2021). “Kepak Sayap Kebhinekaan” Tak Cukup “Selamatkan” Puan. Retrieved October 4, 2021 from: tirto.id. website: https://tirto.id/kepak-sayap-kebhinekaan-tak-cukup-selamatkan-puan-giB4.
Pratiwi, R. (2021). Gerilya Kader PDIP Di Balik Baliho Puan Maharani. Retrieved October 4, 2021 from: CNN Indonesia website: https://www.cnnindonesia.com/nasional/20210806120853-32-677249/gerilya-kader-pdip-di-balik-baliho-puan-maharani.
Prihatiningsih, T., & Mudrikah, I. (2020). Representasi Perempuan Dalam Iklan. Jurnal Ilmu Komunikasi (J-IKA), 7(2), 115-122. https://doi.org/10.31294/kom.v7i2.8776
Qiang, H. (2011). A Study On The Metaphor Of “Red” In Chinese Culture. American International Journal Of Contemporary Research, 1(3), 99–102.
Meilinawati, L. (2016). Jilbab: Budaya Pop Dan Identitas Muslim Di Indonesia. Ibda` : Jurnal Kajian Islam Dan Budaya, 14(1), 139-155. https://doi.org/https://doi.org/10.24090/ibda.v14i1.623.
Rahmatika, A. (2020). Representasi Perempuan Dalam Iklan Rokok. Al-Munzir, 13(2), 179-19. http://dx.doi.org/10.31332/am.v13i2.1999
Rahmawati, L., Emzir, & Tajruddin, S. (2020). Semiotics And Persuasive Discourse To The Billboard Of Legislative Candidates 2019 In Indonesia. Linguistic, English Education And Art (LEEA) Journal, 3(2), 348-363. https://doi.org/https://doi.org/10.31539/leea.v3i2.1169.
Sarbaini. (2015). Demokratisasi Dan Kebebasan Memilih Warga Negara Dalam Pemilihan Umum. Jurnal Inovatif, 7(3), 105-117.
Sholikhah, B. (2021). Baliho Puan Dipasang Di Solo, Gibran: Ada Instruksi. Retrieved October 4, 2021 from: Republika website: https://republika.co.id/berita/qxg2ov291/baliho-puan-dipasang-di-solo-gibran-ada-instruksi.
Tjiptonugroho, D. (2018). Warna-Warna Politis. Retrieved October 4, 2021 from: mediaindonesia.com website: https://mediaindonesia.com/opini/172137/warna-warna-politis
Trismaya, N. (2018). Kebaya Dan Perempuan: Sebuah Narasi Tentang Identitas. JSRW (Jurnal Senirupa Warna), 6(2), 151–159. https://doi.org/10.36806/jsrw.v6i2.41
Utami, A., Reni, N., & Maulana, S. (2015). Representasi Wanita Sosialita Dalam Iklan (Analisis Semiotika Roland Barthes Pada Iklan Televisi Magnum Versi Pink And Black). E-Proceeding, 2(3), 4279.
Wu, Y., Lu, J., Dijk, E. Van, Li, H., & Schnall, S. (2018). The Color Red Is Implicitly Associated With Social Status In The United Kingdom And China. Frontiers In Pychology, 9(1902). https://doi.org/10.3389/fpsyg.2018.01902
Yunarman, S. (2015). Gagalnya Komunikasi Politik: Studi Semiotika Roland Barthes Pada Iklan Politik Andre Rosiade. Profesional : Jurnal Komunikasi Dan Administrasi Publik, 2(2), 24-39. https://doi.org/10.37676/professional.v2i2.172
Zurndorfer, H. (2014). Women In Chinese Learned Culture: Complexities, Exclusivities And Connecting Narratives. Gender & History, 26(1), 23–35. https://doi.org/10.1111/1468-0424.12049
Refbacks
- There are currently no refbacks.