MAHASISWA DAN KEPUTUSAN MEMILIH JURUSAN (ANALISIS KUANTITATIF PADA MAHASISWA KPI IAIN SURAKARTA TAHUN 2017/2018)
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Abas, Z. (2017). Pengembangan Kompetensi Profesi Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam. Al-Balagh: Jurnal Dakwah dan Komunikasi, 2(1), 87–110. https://doi.org/10.22515/balagh.v2i1.628
Ary, M. (2015). Menentukan Prioritas Pilihan Mahasiswa dalam Memilih Kampus Menggunakan Analisis Conjoint. Jurnal Informatika (JI) UBSI, II(2), 376–384. https://doi.org/10.31311/ji.v2i2.113
Bandura, A. (1977). Self-Efficacy: Toward A Unifying Theory of Behavioral Change. Psychological Review, 84, 191–215.
Efendi, A. (2014). Pengaruh Diversifikasi Program Studi terhadap Minat Kuliah Mahasiswa pada Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar. Jurnal Al Hikmah, XV(2), 214–231. Retrieved from http://journal.uin-alauddin.ac.id/index.php/al_hikmah/article/view/411/pdf_24
Etikan, I., Musa, S. A., & Alkassim, R. S. (2016). Comparison of Convenience Sampling and Purposive Sampling. American Journal of Theoretical and Applied Statistics, 5(1), 1–4. https://doi.org/doi: 10.11648/j.ajtas.20160501.11
Faizal, E. (2015). Analisis Pemilihan Jurusan Favorit Menggunakan Metode Promethee (Studi Kasus pada STMIK El Rahma Yogyakarta). Jurnal Teknologi dan Ilmu Komputer, 13(Sistem Pendukung Keputusan), 26–39.
Hastuti, S., & Prabowo, J. (2011). Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Pengambilan Keputusan Mmahasiswa Baru Program S1 dalam Memilih Jurusan pada Universitas Jenderal Achmad Yani Cimahi. Jurnal Portofolio, 8(1), 61–78.
Hidayat, R. (2015). Analisis Manajemen Penyiaran di Era Teknologi Informasi (Konvergensi Media). Jurnal Konvergensi, 1(1).
Kotler, P. (2000). Marketing. (H. Purwoko, Ed.) (1st ed.). Jakarta: Erlangga.
Kotler, P., & Armstrong, G. (2003). Dasar-dasar Pemasaran. (A. Sindoro, Ed.) (9th ed.). Jakarta: PT Indeks.
Kriyantono, R. (2012). Public Relations Writing (Teknik Produksi, Media, Public Relations, dan Publisitas Korporat). Jakarta: Kencana Prenadamedia.
Kurniasari, R. I., Dariyo, A., & Idulfilastri, R. M. (2018). Hubungan antara Self-Efficacy dengan Pengambilan Keputusan Karier pada Mahasiswa Tingkat Akhir Fakultas Psikologi. Journal An-Nafs: Kajian Penelitian Psikologi, 3(1), 1–19. https://doi.org/10.33367/psi.v3i1.497
Laksamana, A. (2018). Public Relations In The Age of Disruption. Yogyakarta: Bentang Pustaka.
Lupiyoadi, R. (2001). Manajemen Pemasaran Jasa: Teori dan Praktek. Jakarta: Salemba Empat.
Martini. (2013). Analisa Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Pemilihan Jurusan Akuntansi Sebagai Tempat Kuliah di Perguruan Tinggi.
Masriah, Z., Malay, M. N., & Fitriani, A. (2018). Persepsi Mahasiswa terhadap Jurusan Perguruan Tinggi dan Konsep Diri dengan Kesesuaian Minat Memilih. Anfusina: Journal of Psychology, 1(1), 61–76. https://doi.org/http://dx.doi.org/10.24042/ajp.v1i1.3639
Mowen, J. C., & Minor, M. (2002). Perilaku Konsumen. Jakarta: Erlangga.
Musfiana;, Zakaria;, & Aina, N. (2018). Faktor-faktor yang Mempengaruhi Mahasiswa dalam Memilih FKIP Ekonomi di Universitas Syiah Kuala. Jurnal Serambi Bisnis dan Ekonomi, 5(1), 19–30. Retrieved from http://www.ojs.serambimekkah.ac.id/index.php/serambi-ekonomi-dan-bisnis/article/view/673/613
Nasrullah, R., & Sriyanto, A. (2013). Menggagas Kurikulum Jurnalistik di PTAI, Penyelerasan terhadap Kompetensi Wartawan. Jurnal Naadya: Jurnal Ilmu Dakwah dan Komunikasi, 9(1), 1–13.
Nova, F. (2014). PR War: Pertarungan Mengalahkan Krisis, Menaklukan Media dan Memenangi Simpati Publik. (T. T. Indijaningsih & A. Noverina, Eds.). Jakarta: PT Gramedia Widiasarana Indonesia.
Puspaningtyas, M. (2011). Analisis Strategi Pemasaran Jasa. Jurnal Dinamika Dotcom, 2(1), 57–75.
Risnawati, E., & Irwandi, S. A. (2012). Analisis Faktor atas Pengambilan Keputusan Mahasiswa. The Indonesian Accounting Review, 2(1), 63–72. https://doi.org/10.14414/tiar.v2i01.318
Schiffman, L. G., & Lesslie, L. K. (2010). Consumer Behavior. NewJersey: Prentice – Hall Inc.
Slamet, Y. (2006). Metode Penelitian Sosial. Surakarta: UNS Press.
Sriyanto, A. (2017). Hubungan antara Kinerja Dosen dengan Kepuasan Mahasiswa Jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) Fakultas Ushuluddin dan Dakwah IAIN Surakarta. Surakarta: IAIN Surakarta.
Sugiyono. (2011). Metode Penelitian Administrasi: Dilengapi dengan Metode R&D. Bandung: Alfabeta.
Suharsono, Y., & Istiqomah. (2014). Validitas dan Reliabilitas Skala Self-Efficacy. Jurnal Ilmiah Psikologi Terapan, 2(1), 144–151. https://doi.org/10.22219/jipt.v2i1.1776
Suryani, W., & Ginting, P. (2016). Faktor-faktor yang Mempengaruhi Keputusan Mahasiswa Memilih Fakultas Ekonomi Universitas Islam Sumatera Utara Al Munawaroh Medan. Jurnal Ekonomi MODERNISASI, 9(1), 33. https://doi.org/10.21067/jem.v9i1.196
Susantoputri, Kristina, M., & Gunawan, W. (2014). Hubungan antara Efikasi Diri Karier dengan Kematangan Karier pada Remaja di Daerah Kota Tangerang. Jurnal Psikologi, 10(1), 67–73. https://doi.org/10.24014/jp.v10i1.1180
Syamsuddinnor. (2013). Analisis Faktor-faktor yang Mempengaruhi Minat Kuliah Mahasiswa Strata 1 (S1) pada STIMI Banjarmasin. Socioscienta Jurnal Ilmu-iImu Sosial, 5(2), 323–328.
Tjiptono, F. (1998). Manajemen Jasa. Yogyakarta: Andi Offset.
Umar, H. (2000). Riset Pemasaran Perilaku Konsumen. Jakarta: PT Gramedia Pustaka.
DOI: https://doi.org/10.22515/balagh.v3i2.1386
Refbacks
- There are currently no refbacks.