Upaya Guru dalam Meningkatkan Kecerdasan Interpersonal Siswa di SDIT Taqiyya Rosyida Kartasura Tahun Ajaran 2019/2020
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Abdullah. (2017). Pendekatan dan model pembelajaran yang mengaktifkan siswa. Edureligia 1(1): 45-62.
Arif, Rohman. (2009). Memahami pendidikan & ilmu pendidikan. Yogyakarta: Laks Bang Mediatama.
Briggs, Leslie J. (1977). Instructional design, educational technology publications. Inc. New Jersey : Englewood Cliffs.
Febianti, Yopi Nisa. (2018). Peningkatan motivasi belajar dengan pemberian reward and punishment yang positif. Jurnal Edunomic, 6(2): 93-102
Hamid, Moh Sholeh. (2011). Metode edutainment. Jogjakarta: Diva Press.
Kellen, Roy. (1998). Effective Teaching Strategies- Lesson from Research and Practice. Second Edition. Australia: Social Science Perss.
Mohammad Surya. (2015). Psikologi guru konsep dan aplikasi dari guru untuk guru. Bandung: Alfabeta.
Munif Chatib dan Alamsyah Said. (2012). Sekolah anak-anak juara berbasis kecerdasan jamak dan pendidikan berkeadilan. Bandung: Mizan Media Utama.
Nurul, Fithriyah Hidayati dan Novianni Anggraini. (2015). Perkembangan peserta didik. Kartasura: Fataba Press.
Reza, Justinus Prasetyo dan Yeny Andriani. (2009). Multiply your multiple intelligences (melatih 8 kecerdasan majemuk pada anak dan dewasa). Yogyakarta: CV. Andi Offset.
Rosita, Ita. (2005). Meningkatkan kerja sama siswa melalui pembelajaran kooperatif tipe think pair share. Jurnal Formatif, 3(1): 1-10.
Sy, Irnes Jakli. (2014). Pengelolaan kelas dipandang dari perspektif psikologi. Journal Polingua, 3(2): 123-169.
Tafonao, Talizaro. (2018). Peranan media pembelajaran dalam meningkatkan minat belajar mahasiswa. Jurnal Komunikasi Pendidikan, 2(2): 103-114.
Usman, Moh. Uzer. (2003). Menjadi guru profesional. Bandung: Remaja Rosda Karya.
DOI: https://doi.org/10.22515/jenius.v1i1.3035
Refbacks
- There are currently no refbacks.