Hubungan Kecerdasan Emosional dengan Hasil Belajar PPKN Siswa Kelas IV MI Muhammadiyah Jabung Tahun Ajaran 2019/2020
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Daud, F. (2012). Pengaruh kecerdasan emosional (EQ) dan motivasi belajar terhadap hasil belajar biologi siswa SMA 3 Negeri kota palopo. Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran, 19 (2): 243-255.
Goleman, D. (2003). Emitional Intelligence, alih bahasa oleh T. Hermaya. 2003. Jakarta: Gramedia Pustaka Utama.
Hamzah, B & Kuadrat, M. (2009). Mengelola kecerdasan dalam pembelajaran. Jakarta: PT. Bumi Aksara
Syarif, St. H & Munandar, H. (2017). Hubungan kecerdasan emosional dengan hasil belajar siswa kelas XI IPA SMA negeri di kota parepare pada mata pelajaran kimia. Jurnal Chemica,18 (1): 39-47.
Masnur. (2011). Pendidikan karakter: Menjawab tantangan krisis multidimensional. Jakarta: Bumi Aksara.
Meggitt, Carrolyn. (2012). Understand child development. Terjemahan oleh Agnes Theodora W. 2013. Jakarta: PT Indeks.
Saonadi, O & Suherman, A. (2010). Etika profesi keguruan. Bandung: Refika Aditama.
Purwanto. (2013). Evaluasi hasil belajar. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Mashar, R. (2011). Emosi anak usia dini dan dtrategi pengembangannya. Jakarta: Kencana.
Yahaya, A., Bachok, N. S. E., Yahaya, N., Boon, Y., Hashim, S., & Goh, M. L. (2012). The impact of emotional intelligence element on academic achievement. Archives Des Sciences, 65(4), 2-17.
DOI: https://doi.org/10.22515/jenius.v1i1.3229
Refbacks
- There are currently no refbacks.