Implementasi Model Pembelajaran NHT Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas III SD
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Agustina, E., Saputro, A. N. C., & Mulyani, S. (2013). Penggunaan metode pembelajaran jigsaw berbantuan handout untuk meningkatkan aktivitas dan prestasi belajar siswa pada materi pokok hidrokarbon kelas XC SMA negeri 1 Gubug tahun ajaran 2012/2013. Jurnal Pendidikan Kimia, 2(4), 66-71.
Alie, N. H. (2013). Penggunaan model pembelajaran kooperatif tipe NHT untuk meningkatkan hasil belajar siswa kelas X2 SMA Neg. 3 Gorontalo pada materi jarak pada bangun ruang. Jurnal Entropi, 8(01).
Amboro, K. (2015). Membangun kesadaran berawal dari pemahaman: Relasi pemahaman sejarah dengan kesadaran sejarah mahasiswa program studi pendidikan sejarah fkip universitas muhammadiyah metro. Jurnal Historia, 3(2). 2
Amrah, A. (2016). Mengulik pengembangan nasionalisme generasi muda di era globalisasi. Publikasi Pendidikan, 6(2).
Departemen Pendidikan Nasional (Depdiknas). (2003). Petunjuk teknis penyelenggaraan mata pelajaran pendidikan kewarganegaraan. Jakarta: Depdiknas.
Esminarto, E., Sukowati, S., Suryowati, N., & Anam, K. (2016). Implementasi model STAD dalam meningkatkan hasil belajar siwa. BRILIANT: Jurnal Riset dan Konseptual, 1(1), 16-23.
Hamdani (2011). Strategi belajar mengajar. Bandung: Pustaka Setia.
Juliartini, N. M., & Arini, N. W. (2017). Penerapan model pembelajaran nht untuk meningkatkan hasil belajar ipa siswa kelas III. Journal of Education Action Research, 1(3), 240-250.
Muhtarom, H., & Erlangga, G. (2021). Peran nilai-nilai sumpah pemuda dalam membentuk karakter peserta didik di SMAN 18 Jakarta. Criksetra: Jurnal Pendidikan Sejarah, 10(2), 114-128.
Mulyana, M. A., Hanifah, N., & Jayadinata, A. K. (2016). Penerapan model kooperatif tipe numbered heads together (NHT) untuk meningkatkan hasil belajar siswa pada materi kenampakan alam dan sosial budaya. Jurnal Pena Ilmiah, 1(1), 331-340.
Permana, E. P. (2016). Penerapan metode pembelajaran kooperatif numbered heads together (NHT) untuk meningkatkan hasil belajar dan berpikir kritis siswa pada mata pelajaran IPS SD. Jurnal Pendidikan Dasar Nusantara, 1(2).
Ramdhani, M. A. (2014). Perbandingan strategi pembelajaran teacher centered learning dengan student centered learning terhadap hasil belajar pada mata pelajaran tarikh siswa kelas VIII SMP Muhammadiyah 4 Surakarta (Doctoral dissertation, Universitas Muhammadiyah Surakarta).
Setiawan, J., & Hadi, R. S. (2018). Nilai-nilai pendidikan karakter dalam materi sejarah kebangkitan nasional. Jurnal Sejarah Dan Budaya, 12(1), 39–48. http://dx.doi.org/10.17977/um020v12i12017p39
Suteja, J., & Cirebon, I. S. N. (2017). Model-model pembelajaran dalam kurikulum berbasis kompetensi kkni di perguruan tinggi. Jurnal Edueksos, 6(1), 81-100.
Tileston, D.W. (2007). Teaching startegies for active learning. California: corwin press
Wati, W., & Fatimah, R. (2016). Effect size model pembelajaran kooperatif tipe numbered heads together (NHT) terhadap kemampuan berpikir kritis siswa pada pembelajaran fisika. Jurnal Ilmiah Pendidikan Fisika Al-Biruni, 5(2), 213-222.
Wijayati, N., Kusumawati, I., & Kushandayani, T. (2008). Penggunaan model pembelajaran numbered heads together untuk meningkatkan hasil belajar kimia. Jurnal Inovasi Pendidikan Kimia, 2(2).
Winataputra, U. (2011). Pembelajaran PKn di SD. Jakarta: Universitas Terbuka Press.
DOI: https://doi.org/10.22515/jenius.v2i1.3668
Refbacks
- There are currently no refbacks.