Penerapan Media Audio Visual Berbasis Whatsapp pada Pembelajaran Bahasa Arab Siswa MI
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Alfaini, S., Nurilngin, S., Kunci, K., Daring, P., Group, W., Arab, B., & Hambatan, S. (2021). Problematika dan Solusi Pembelajaran Daring Bahasa Arab via WhatsApp Group. Tatsqifiy: Jurnal Pendidikan Bahasa Arab, 2(2), 133–147. https://doi.org/10.30997/tjpba.v2i2.4242
Ardyanto, S. (2018). Peningkatan Teknik Servis Pendek Pada Bulutangkis Melalui Media Audio Visual. Jurnal Ilmiah PENJAS, 4(3), 21–32. http://ejournal.utp.ac.id/index.php/JIP/article/view/723
Astuti, W. (2016). Berbagai Strategi Pembelajaran Kosa Kata Bahasa Arab. Jurnal Komunikasi Dan Pendidikan Islam, 5(2), 177–191. https://doi.org/10.36668/jal.v5i2.38
Barhoumi, C. (2020). The Effectiveness of WhatsApp Mobile Learning Activities Guided by Activty Theory on Students’ Knowldege Management. Contemporary Educational Technology, 6(3), 221–238. https://doi.org/10.30935/cedtech/6151
Dewi, N. P., & Laelasari, I. (2020). Penerapan Pembelajaran Ipa Daring Berbasis Whatsapp Group Untuk Siswa Madrasah Ibtidaiyyah Di Tengah Pandemi Covid-19. Jurnal Penelitian, 14(2), 249–268. https://doi.org/10.21043/jp.v14i2
Fitria, A. (2014). Penggunaan Media Audio Visual Dalam Pembelajaran Anak Usia Dini. Cakrawala Dini, 5(2), 57–62. https://doi.org/10.17509/cd.v5i2.10498
Fujiyanto, A., Jayadinata, A. K., & Kurnia, D. (2016). Penggunaan Media Audio Visual Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Materi Hubungan Antarmakhluk Hidup. Jurnal Pena Ilmiah, 1(1), 841–850. https://doi.org/10.23819/pi.v1i1.3576
Gon, S., & Rawekar, A. (2017). Effectivity of E-Learning through Whatsapp as a Teaching Learning Tool. MVP Journal of Medical Sciences, 4(1), 19–25. https://doi.org/10.18311/mvpjms/0/v0/i0/8454
Herliandry, L. D., Enjelina Suban, M., & Kuswanto, H. (2020). Pembelajaran Pada Masa Pandemi Covid-19. Jurnal Teknologi Pendidikan, 22(1), 65–70. https://doi.org/10. 21009/jtp.v22i1.15286
Hidayat, N. S. (2020). Problematika Pembelajaran Bahasa Arab. Jurnal Naskhi: Jurnal Kajian Pendidikan Dan Bahasa Arab, 2(1), 40–58. https://doi.org/10.47435/naskhi.v2i1.290
Iswanto, R. (2017). Pembelajaran Bahasa Arab dengan Pemanfaatan Teknologi. Arabiyatuna : Jurnal Bahasa Arab, 1(2), 139–152. https://doi.org/10.29240/jba.v1i2.286
Karlina, N., & Setiyadi, R. (2019). The Use of Audio-Visual Learning Media in Improving Student Concentration in Energy Materials. PrimaryEdu - Journal of Primary Education, 3(1), 17–26. https://doi.org/10.22460/pej.v3i1.1229
Khusaini, Suyudi, A., Winarto, & Sugiyanto. (2017). Optimalisasi Penggunaan WhatsApp dalam Perkuliahan Penilaian Pendidikan Fisika. Jurnal Riset Dan Kajian Pendidikan Fisika, 4(1), 1–6. https://doi.org/10.12928/jrkpf.v4i1.6462
Napratilora, M., Lisa, H., & Bangsawan, I. (2020). Using WhatsApp as a Learning Media in Teaching Reading. MITRA PGMI: Jurnal Kependidikan MI, 6(2), 116–125. https://doi.org/10.46963/mpgmi.v6i2.129
Pranajaya, H., & Wicaksono. (2018). Pemanfaat Aplikasi Whatsapp di Kalangan Pelajar: Studi Kasus di Mts Al Muddatsiriyah dan Mts Jakarta Pusat. Jurnal Orbith, 14(1), 59–67. http://dx.doi.org/10.32497/orbith.v14i1.1155
Rahartri. (2019). “Whatsapp” Media Komunikasi Efektif Masa Kini (Studi Kasus Pada Layanan Jasa Informasi Ilmiah di Kawasan Puspiptek). Visi Pustaka, 21(2), 147–156. https://doi.org/10.37014/visipustaka.v21i2.552
Rohmawati, E. D., & Sukanti. (2012). Pengaruh Cara Belajar Dan Penggunaan Media Pembelajaran Terhadap Prestasi Belajar Akuntansi Siswa Kelas Xi Ips Sma Negeri 2 Bantul Tahun Ajaran 2011/2012. Jurnal Pendidikan Akuntansi Indonesia, 10(2), 153–171. https://doi.org/10.21831/jpai.v10i2.918
Sofyana, L., & Rozaq, A. (2019). Pembelajaran Daring Kombinasi Berbasis Whatsapp Pada Kelas Karyawan Prodi Teknik Informatika Universitas Pgri Madiun. Jurnal Nasional Pendidikan Teknik Informatika (JANAPATI), 8(1), 81–86. https://doi.org/10.23887/janapati.v8i1.17204
Utomo, S. W., & Ubaidillah, M. (2018). Pemanfaatan Aplikasi Whatsapp Pada Pembelajaran Berbasis Masalah Untuk Mata Kuliah Akuntansi Internasional Di Universitas PGRI Madiun. Jurnal Teknologi Pendidikan, 06(02), 203–204. http://dx.doi.org/10.31800/jtp.kw.v6n2.p199--211
Widaryanto, & Sulfemi, W. B. (2016). Korelasi Penguasaan Tik Guru Dengan Correlation Of Teacher ’ S Master Control With Ict Ability Of Students. Jurnal Ilmiah Edutecno, 14(1), 1–8. https://doi.org/10.5281/zenodo.3005106
Yensy, N. A. (2020). Efektifitas Pembelajaran Statistika Matematika melalui Media Whatsapp Group Ditinjau dari Hasil Belajar Mahasiswa (Masa Pandemik Covid 19). Jurnal Pendidikan Matematika Raflesia, 05(02), 65–74. https://doi.org/10.33449/jpmr.v5i2.11410
Zhu, H., Luo, M. Di, Wang, R., Zheng, A. H., & He, R. (2021). Deep Audio-visual Learning: A Survey. International Journal of Automation and Computing, 18(3), 351–376. https://doi.org/10.1007/s11633-021-1293-0
DOI: https://doi.org/10.22515/jenius.v2i2.4148
Refbacks
- There are currently no refbacks.