IMPLEMENTASI PELAYANAN BIMBINGAN KONSELING BERDASARKAN PANDUAN KEMENDIKBUD 2016
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Adityawarman, L. P., Hidayati, A., & Maulana, M. A. (2020). Peran Bimbingan Kelompok Dalam Perencanaan Karir Siswa. Jurnal Advice, 2(2), 165–177. https://doi.org/https://doi.org/10.32585/advice.v2i2.786
Amani, A. (2018). Peran Guru Bimbingan Dan Konseling Dalam Memotivasi Belajar Siswa Smp N 15 Yogyakarta. Hisbah: Jurnal Bimbingan Konseling Dan Dakwah Islam, 15(1), 20–34. https://doi.org/10.14421/hisbah.2018.151-02
Azhar, Fitriani, E., & Nurasyah. (2020). Implementasi Layanan Bimbingan Kelompok dalam Meningkatkan Disiplin Mahasiswa BK. JKI (Jurnal Konseling Indonesia), 5(2), 34–38. https://doi.org/10.21067/jki.v5i2.4172
Buboltz, W., Deemer, E., & Hoffmann, R. (2010). Content analysis of the journal of counseling psychology: Buboltz, Miller, and Williams (1999) 11 years later. Journal of Counseling Psychology, 57(3), 368–375. https://doi.org/10.1037/a0020028
Donosuko, F. (2021). Pengembangan Metode dan Teknik Mengajar yang Berorientasi Kemampuan Siswa. Jurnal Ilmiah Konseling, 21(1). Retrieved from http://ejournal.utp.ac.id/index.php/JIK/article/view/1367
Gading, I. K. (2020). The Effectiveness of Behavioral Counseling as Intervention of Abasement, Aggression, and Endurance of High School Students. Jurnal Kajian Bimbingan Dan Konseling, 5(4), 162–174. https://doi.org/10.17977/um001v5i42020p162
Gunawan, I., Gunawan, M., & Huda, K. (2020). Group Counseling with Values Clarification Techniques to Increase Students’ Respect. KONSELI : Jurnal Bimbingan Dan Konseling (E-Journal), 7(2), 171–180. https://doi.org/10.24042/kons.v7i2.6832
Gunawan, R. (2018). Peran Tata Kelola Layanan Bimbingan Dan Konseling Bagi Siswa Di Sekolah. Jurnal Selaras : Kajian Bimbingan Dan Konseling Serta Psikologi Pendidikan, 1(1), 1–16. https://doi.org/10.33541/sel.v1i1.766
Hanan, A. (2013). Meningkatkan Motivasi Belajar Bimbingan Konseling Siswa Kelas VIII C Melalui Bimbingan Kelompok Semester Satu Tahun Pelajaran 2015/2016. Journal Ilmiah Mandala Education, 53(9), 1689–1699.
Jannati, Z. (2020). Peningkatan Pemahaman Mahasiswa Tentang Labelling Negatif Melalui Bimbingan Kelompok Berbasis Al-Quran. Ghaidan: Jurnal Bimbingan Konseling Islam Dan Kemasyarakatan, 4(2), 87–100. https://doi.org/https://doi.org/10.19109/ghaidan.v4i2.7038
Mahdi, M. (2017). Peran Guru Bimbingan Dan Konseling Dalam Meningkatkan Kesuksesan Belajar Siswa Di Sma Negeri 1 Depok Sleman Yogyakarta. Jurnal Edukasi: Jurnal Bimbingan Konseling, 3(1), 1. https://doi.org/10.22373/je.v3i1.1411
Manurung, P., Suryani, I., & Nabilla, A. (2019). Penggunaan Pendekatan Konseling Behavioristik Dengan Teknik Cinema Therapy Untuk Mengatasi Prokrastinasi Akademik Siswa Kelas XI di SMA Swasta Dharmawangsa. Al-Irsyad: Jurnal Pendidikan Dan Konseling, 9(2), 113–124.
Marisa, C. (2020). Gambaran Motivasi Belajar pada Siswa Generasi Z dan Implikasinya Dalam Pelayanan Bimbingan dan Konseling di Sekolah. Guidance: Jurnal Bimbingan Dan Konseling Volume, 17(12), 21–32.
Muis, A. (2020). Peningkatan Kompetensi Guru Bk Melalui Komunitas Mgbk. Bikotetik (Bimbingan Dan Konseling: Teori Dan Praktik), 4(2), 50. https://doi.org/10.26740/bikotetik.v4n2.p50-54
Muniasih, N. K. (2019). Meningkatkan Prestasi Belajar Matematika Melalui Penerapan Model Pembelajaran Saintifik. Journal of Education Action Research, 3(2), 160–166. https://doi.org/http://dx.doi.org/10.23887/jear.v3i2.17273
Nurochman, H., & Setiawan, M. A. (2019). Peran Konselor Dalam Penanggulangan Pergaulan Bebas di Kalangan Remaja (Studi Kasus di SMA Muhammadiyah 2 Palangkaraya). Suluh: Jurnal Bimbingan Dan Konseling, 4(2), 14–20. https://doi.org/10.33084/suluh.v4i2.620
Oktawirawan, D. H. (2020). Faktor Pemicu Kecemasan Siswa dalam Melakukan Pembelajaran Daring di Masa Pandemi Covid-19. Jurnal Ilmiah Universitas Batanghari Jambi, 20(2), 541. https://doi.org/10.33087/jiubj.v20i2.932
Padmi, N. M. D., & Marthen, H. (2020). Student Skills in Utilizing Information Technology in Guidance and Counseling Services as Preparation for the Innovative Technology Consciousness. Bisma The Journal of Counseling, 4(3), 265–272. Retrieved from https://ejournal.undiksha.ac.id/index.php/bisma/article/view/30500
Prayitno dan Amti, E. (2004). Dasar-Dasar Bimbingan dan Konseling. Jakarta: Rineka Cipta.
Qaimah, I., Suranata, K., & Dharsana, I. (2020). The Effectiveness of Cognitive Behavior Counseling Using SelfManagement Techniques to Increase Self-order. Jurnal Ilmiah Bimbingan Konseling Undiksha, 11(2), 83–87. https://doi.org/http://dx.doi.org/10.23887/jibk.v10i2
Rasyid, A., & Muhid, A. (2020). Pentingnya E-Counseling dalam Pelayanan BK di Sekolah pada Masa Pandemi Covid-19: Literature Review. EduPsyCouns: Journal of Education, Psychology and Counseling, 2(2), 110–116.
Rifani, E., Sugiyo, S., & Purwanto, E. (2021). The Mediation Effect of Moral Disengagement on Spiritual-Religious Attitudes and Academic Dishonesty among Guidance and Counseling Students. Islamic Guidance and Counseling Journal, 4(1), 33–42. https://doi.org/10.25217/igcj.v4i1.1147
Setya, D., & Rosada, U. D. (2021). Pengembangan Permainan Simulasi Labirin dalam Layanan Bimbingan Kelompok Tentang Konsentrasi Belajar. 3, 1–5.
Sukardi, D. K. (1983). Bimbingan dan Penyuluhan Belajar di Sekolah. Surabaya: Usaha Nasional.
Supriatna, M. (2011). Bimbingan dan Konseling Berbasis Kompetensi: Orientasi Dasar Pengembangan Profesi Konselor. Jakarta: Rajawali Pres.
Suwidagdho, D., & Dewi, S. P. (2020). The Challenge of Career Guidance and Counseling during the Covid-19 Pandemic. KONSELI : Jurnal Bimbingan Dan Konseling (E-Journal), 7(2), 117–122. https://doi.org/10.24042/kons.v7i2.7502
Tubagus, S., Jarkawi, & Farial. (2020). Upaya Guru Bimbingan dan Konseling Dalam Mengatasi Perilaku Maladaptif Siswa dengan Layanan Konseling Kelompok. Jurnal Consulenza:Jurnal Bimbingan Konseling Dan Psikologi, 3(2), 88–96. https://doi.org/https://doi.org/10.36835/jcbkp.v3i2.828
Walgito, B. (2004). Bimbingan dan Konseling (Studi dan Karir). Yogyakarta: Penerbit Andi.
Wiryantara, J., Salsabila, N., & Alhad, M. A. (2020). The Role of Peer Counseling on Mental Health. Bisma The Journal of Counseling, 4(3), 242–253. https://doi.org/http://dx.doi.org/10.23887/bisma.v4i1
Yoku, M., Suranata, K., & Dharsana, I. (2020). Effectiveness of Behavioral Counseling with Role Playing Techniques to Improve Student Self Nurturance. Jurnal Jurusan Bimbingan Konseling Undiksha, 11(2), 61–65. Retrieved from https://ejournal.undiksha.ac.id/index.php/JJBK/index
DOI: https://doi.org/10.22515/ajpc.v2i1.3405
Refbacks
- There are currently no refbacks.