THE INFLUENCE OF PRODUCT KNOWLEDGE, RELIGIUSITY, HALAL AWARENESS OF PURCHASING DECISIONS ON HALAL PRODUCTS WITH ATTITUDE AS A MEDIATION VARIABLE
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Ambali, A. R., & Bakar, A. N. (2014). People’s Awareness on Halal Foods and Products: Potential Issues for Policy-makers. Procedia - Social and Behavioral Sciences, 121(September 2012), 3–25. https://doi.org/10.1016/j.sbspro.2014.01.1104
Aufi, F. (2021). Halal cosmetics and behavior of Muslim women in Indonesia: the study of antecedents and consequences. Asian Journal of Islamic Management (AJIM), 3(1), 11–22. https://doi.org/10.20885/ajim.vol3.iss1.art2
Cavorzin, P. Le, & Rennes-beaulieu, C. De. (2015). Consumers and Halal cosmetic products: knowledge, religiosity, attitude and intention. Journal of Islamic Marketing, 6(1), 1–25.
Fathoni, M. A. (2020). Potret Industri Halal Indonesia: Peluang dan Tantangan. Jurnal Ilmiah Ekonomi Islam, 6(3), 428. https://doi.org/10.29040/jiei.v6i3.1146
Huda, N., Hulmansyah, H., & Rini, N. (2018). Faktor Yang Mempengaruhi Perilaku Konsumsi Produk Halal Pada Kalangan Mahasiswa Muslim. EKUITAS (Jurnal Ekonomi Dan Keuangan), 2(2), 247–270. https://doi.org/10.24034/j25485024.y2018.v2.i2.3944
Ibnunas, B. G., & Harjawati, T. (2021). Pengaruh Religiusitas Terhadap Minat Pembelian Produk Halal. Jurnal Ilmiah Mahasiswa (JIMAWA), 1(2), 117–125.
Imamuddin, M. (2017). Pengaruh label halal dan religiusitas terhadap keputusan pembelian mie instan mahasiswa IAIN Bukittinggi T.A 2016/2017. Ekonomika Syariah, 1(1), 34–47.
Mahardika, T. P. (2019). Pengaruh Pengetahuan dan Religiusitas Terhadap Minat Beli dengan Sikap Konsumen sebagai Variabel Mediasi (Studi pada Pengguna Kosmetik Wardah di Yogyakarta). Jurnal Ilmu Manajemen, 16(2), 2019. https://barnard.edu/sites/default/files/inline/student_user_guide_for_spss.pdf%0Ahttp://www.ibm.com/support%0Ahttp://www.spss.com/sites/dm-book/legacy/ProgDataMgmt_SPSS17.pdf%0Ahttps://www.neps-data.de/Portals/0/Working Papers/WP_XLV.pdf%0Ahttp://www2.psy
Nurohman, Y. A., & Qurniawati, R. S. (2019). Keputusan Pembelian Produk Makanan Halal Di Lingkungan IAIN Surakarta. Among Makarti, 12(24), 23–33.
Rachmawati, A., Kana, A. A., & Anggraini, Y. (2020). Pengaruh Harga, Kualitas Produk, dan Gaya Hidup Terhadap Proses Keputusan Pembelian Produk Hijab di Nadiraa Hijab Yogyakarta. Cakrawangsa Bisnis, 1, No. 2(2), 14. http://journal.stimykpn.ac.id/index.php/cb/article/view/191/84
Rachmawati, E., Suliyanto, S., & Suroso, A. (2020). A moderating role of halal brand awareness to purchase decision making. Journal of Islamic Marketing. https://doi.org/10.1108/JIMA-05-2020-0145
Rimayanti, R., & Noor, F. (2020). Halal Awareness : Peran Ijtihad Sebagai Upaya Meningkatkan Kesadaran Akan. Proceeding Antasari International Conference (Vol. 1, No. 1). http://jurnal.uin-antasari.ac.id/index.php/proceeding/article/view/3729
Rizkitysha, T. L., & Hananto, A. (2020). “Do knowledge, perceived usefulness of halal label and religiosity affect attitude and intention to buy halal-labeled detergent?” Journal of Islamic Marketing. https://doi.org/10.1108/JIMA-03-2020-0070
Rohmatun, K. I., & Dewi, C. K. (2017). Pengaruh Pengetahuan dan Religiusitas Terhadap Niat Beli Pada Kosmetik Halal Melalui Sikap. Journal Ecodemica, 1(1), 27–35. https://ejournal.bsi.ac.id/ejurnal/index.php/ecodemica/article/view/1420
Rossanty, Y., & Nasution, M. D. T. P. (2016). Pengaruh Atribut Produk dan Label Halal sebagai Variabel Moderating terhadap keputusan pembelian produk kemasan di Kota Medan. Jurnal Manajemen Tools, 6(1), 73–81.
Rusniati, rusniati, & Rahmawati, R. (2019). Green Product: Pengaruh Pengetahuan Produk, Pengetahuan Pembelian dan Pengetahuan Pemakaian terhadap Keputusan Pembelian. Intekna, 19(1), 1–68. https://editorial.femaledaily.com/blog/2019/07/22/4-alasan-produk-eco-friendly-lebih-mahal
Sahputra, A., & Nurlatifah, H. (2020). Pengaruh Pengetahuan, Religiusitas, dan Halal Terhadap Keputusan Memilih Melalui Attitude dan Brand Trust Pada Bakeri Modern (Studi Kasus 3 Bakeri Top Brand. Jurnal Al Azhar Indonesia Seri Ilmu Sosial, 1(1), 11. https://doi.org/10.36722/jaiss.v1i1.456
Souiden, N., & Rani, M. (2015). Consumer attitudes and purchase intentions toward Islamic banks: The influence of religiosity. International Journal of Bank Marketing, 33(2), 143–161. https://doi.org/10.1108/IJBM-10-2013-0115
Sunanto, & Wido, L. G. (2021). Pengaruh Promosi dan Kualitas Pelayanan terhadap Keputusan Pembelian (Studi Pada Giant Ekstra CBD Bintaro). Jurnal Ilmiah Feasible (JIF), 3(1), 70. https://doi.org/10.32493/fb.v3i1.2021.70-76.9332
Vristiyana, V. M. (2019). Pengaruh Religiusitas dan Pengetahuan Produk Halal Terhadap Penilaian Produk Halal Dan Minat Pembelian Produk Halal (Studi Kasus Pada Industri Makanan. Jurnal Ekonomi Dan Bisnis, 20(1), 85. https://doi.org/10.30659/ekobis.20.1.85-100
Zahro, A. R., & Sampeliling, A. (2021). Pengaruh country of origindan kesadaran halal serta harga terhadap minat beli. Jurnal Manjemen, 13(1), 63–71.
DOI: https://doi.org/10.22515/jmif.v1i2.4690
Refbacks
- There are currently no refbacks.