ANALISIS STRUKTURALIS PADA IKLAN M-BANKING BCA MOBILE DI TELEVISI

Dhika Santhi

Abstract


Tulisan ini berjudul “Analisis Strukturalis pada iklan M-Banking BCA Mobile di Televisi”. Tujuan tulisan ini untuk mengetahui bagaimana perspektif structural terhadap fenomena kebahasaan dalam konsep kekinian. Iklan televisi merupakan media yang dapat mempengaruhi masyarakat yang melihat tayangannya. Iklan yang sangat banyak ditampilkan di televisi menuntut para pembuat iklan harus lebih kreatif dan inovatif agar dapat bersaing. Iklan yang menjadi subjek penelitian pada tulisan ini adalah iklan Analisis Strukturalis pada iklan M-Banking BCA Mobile di Televisi yang berdurasi 59 detik. Dalam tulisan ini penulis menggunakan beberapa teori yang relevan, yaitu : Strukturalis, Iklan, M-Banking. Hasil tulisan ini menemukan bahwa iklan M-Banking BCA Mobile memudahkan masyarakat dalam hal bertransaksi. Iklan yang dikemas dengan apik terbukti menarik banyak minat masyarakat untuk menggunakan M-Banking dijaman digital seperti ini. Iklan yang berdurasi sekitar 59 detik ini ditampilkan dalam bentuk yang menarik dan inovatif.

Kata kunci: Strukturalis, Iklan, M-Banking


Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.22515/tabasa.v2i1.3351

Refbacks

  • There are currently no refbacks.