Relevansi Iklan Shopee COD: Sebuah Kajian Pragmatik
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Grice, H.P. (1975). Logic and Conversation, Syntax and Semantic, Speech Act, 3. New York: Academic Press.
Jaiz, Muhammad. (2014). Dasar-dasar Periklanan. Yogyakarta: Graha Ilmu.
Nadar, F.X. (2013). Pragmatik & Penelitian Pragmatik. Yogyakarta: Graha Ilmu.
Nasanius, Yassir. (2007). Pelbba 18 Pertemuan Linguistik Pusat Kajian Bahasa dan Budaya Atma Jaya: Kedelapan Belas. Jakarta: Yayasan Obor Indonesia.
Purnama, Lingga. (2001). Strategic Marketing Plan. Jakarta:Gramedia Pustaka Utama.
Putrayasa, Ida Bagus. (2014). Pragmatik. Yogyakarta: Graha Ilmu.
Simatupang, Taufik H. (2004). Aspek Hukum Periklanan
Perspektif Perlindungan Konsumen (Cetakan ke-1). Citra Bakti: Bandung.
Yule, George. (2006). The Study of Language. New York: Cambridge University Press.
Kotler, Philip dan Kevin Lane Keller. (2007) . Manajemen Pemasaran Jilid I, Edisi ke-12. Jakarta: PT Indeks.
Sperber dan Deirde Wilson. (2005). Pragmatics dalam F Jackson M Smith Oxford Handbook of Contemporary Philosophy.
Kushartanti, dkk. (2009). Pesona Bahasa: Langkah Awal Memahami Linguistik. Jakarta: PT Gramedia Pustaka Utama.
Haryani, Dwi Septi. (2019). Pengaruh Periklanan dan Promosi Penjualan Terhadap Keputusan Pembelian Pada Perumahan Griya Puspandari Asri Tanjung Pinang. Jurnal Dimennsi, Vol. 8, No. 1,54-70
Kodong, Frans Richard, dkk. (2012). Model Aplikasi E-Market sebagai Sarana Promosi dan Tukar Menukar Infomasi Antara Penjual dan Pembeli. Jurnal Telematika, Vol, 8, No. 2, 75-84.
Lutfiyani, Siska, dkk. (2020). Sarkasme pada Media Sosial Twitter dan Implikasinya terhadap Pembelajaran Bahasa Indonesia di SMA. Jurnal Tabasa, Vol,1, No. 02, 270-281
Nurjanah, Neneng. (2016). Membedah Relevansi dalam Iklan WRP. Jurnal Dialetika, 3(1), 67-86
Nurjanah, Neneng dan Rifka A. Pratiwi. (2019). Citra Perempuan Berhijab dalam Iklan Shampo: Sebuah Kajian Pragmatik. Jurnal Pena Indonesia, Vol. 5, No. 2, 79-78.
Normalita, Aulia. (2020). Parameter Tindak Tutur Santri dan Ustazah pada Pembelajaran Kitab Amsilati di Pesantren Darussalam. Jurnal Tabasa, vol., 1, No 2, 212-228
Megawati. 2018 Analisis Teori Relevansi dalam Acara Ini Talk Show sebagai Kritik terhadap Prinsip Kerja sama Grice.
Puspitasari, Sulfia. 2015. Study of Conceptual Metaphors in Indomie Tv Commercial. Skripsi Univeristas Brawijaya, Malang.
Putri, Nurul Panca, dkk. (2020). Semiotik Roland Barthes pada Cerpen Tunas Karya Eko Tunas dan Implikasinya dalam Pembelajaran Bahasa Indonesia. Jurnal Tabasa, vol., 1, No 2, 250-267
Rozul dan Agus Ramdhani Nugraha. (2018). Perancangan Sistem Informasi E-markerplace Original Clothing Indonesia Berbasis Web. Jumanta, vol., 01, No. 01, 161-170.
Wulandari, Oryz Agnu Dian, dkk. (2020). Analisis Pemanfaatan Marketplace dalam Meningkatkan Pendapatan Bagi Penjualan Produk UMKM di Purbalingga. Jurnal Ekonomi Manajemen, vol.6, No 2. 96-101
Yustiani, Rini dan Yunanto. (2017). Peran Marketplace sebagai Alternatif Bisnis Era Teknologi Informasi. Jurnal Komputa, vol. 6, No. 2. 43-47.
Artaya, I Putu dan Tubagus Purworusmiardi. (2019). Efektifitas Marketplace dalam Meningkatkan Konsentrasi Pemasaran dan Penjualan Produk bagi UMKM di JawaTimur.https://www.researchgate.net/publication/332523654_EFEKTIFITAS_MARKETPLACE_DALAM_MENINGKATKAN_KONSENTRASI_PEMASARAN_DAN_PENJUALAN_PRODUK_BAGI_UMKM_DI_JAWA-TIMUR
DOI: https://doi.org/10.22515/tabasa.v2i1.3493
Refbacks
- There are currently no refbacks.